The Dithariska :)




Friday, August 27, 2010

cut.. cut ..cut..

Hey Love . haha .. love terus ..
Masa dua hari yang lalu gue jalan pulang dari sekolah , terus tiba- tiba di jalan ngeliat tukang cukur keliling . ih, heran deh ternyata masih ada yang dengan perjuangan tinggi mempertahankan kenangan jaman dulu . berasa di taun berapa puluhan gitu pas ngeliat nya (Lebay ) , sumpah ada yang di cukur di bawah pohon teduh gitu , daerah nya masih kampung- kampung gitu .
Sebener nya ga penting tentang tukang cukur nya , rambut yang di cukur, tarif, apa lagi tentang pohon teduh nya , gue cuma tiba- tiba pas lagi di jalan setelah ngeliat kejadian gitu langsung dapet ilham mendadak . Kalo di pikir- pikir ya alur cukur rambut persis kayak alur cinta deh .
Soalnya gini ,based in true story cinta itu butuh perjuangan plus pengorbanan super tapi kadang kita udah ngorbanin terlalu banyak dan ga sebanding sama apa yang di dapetin. Sama banget kan kayak tukang cukur keliling , dia udah rela panas- panasan , apalagi itu bulan puasa ( walaupun ga tau pasti dia ikutan puasa apa ga ) tapi itu termasuk pengorbanan loh . Tapi coba perhatiin lagi deh sama hasil yang di dapetin , ga seberapa malah bisa di bilang ga ada apa-apa nya .
Dan kalau kita liat dari umur nya , pekerjaan tukang cukur keliling itu udah lama bgt ada nya ( TUA) kalo di kata barang mah udah vintage asli . hahaha sama juga kayak cinta , masalah cinta itu masalah lama , jadul dan tua buat di bahas . tapi we've seen , love was still exist sampe sekarang kan ? ga ada bosen- bosennya buat di bahas .
terus kalo di sambungin sama rambut nya , cinta kayak rambut . Terus tumbuh , rambut terus tumbuh ga berenti- berenti sampe panjang tapi pada akhirnya rambut itu pasti punya akhir yang sama , DIPOTONG . Kita harus ngerelain rambut yang kita shampooin tiap hari , kita sisir , sampe pakein conditioner atau bahkan sampe kita creambath-in , Dipotong juga ujung- unjung nya dan sampai nantinya akan tumbuh rambut yang baru .MENGGANTIKAN rambut rusak bercabang . Sama persis kayak cinta , nothing will last forever . Itu faktanya , ga ada yang abadi , yang ada cuma selama apa cinta itu bertahan . Cinta terus tumbuh, dan tumbuh , semakin hari semakin besar dan semakin sayang tapi balik lagi pada akhirnya , ga jauh beda sama apa yang di alami rambut . Mau gak mau , Rela ga rela ada saat dimana cinta itu harus dipotong . DIRELAKAN untuk pergi ,lebih tepat nya .
sampai ada cinta yang baru yang menggantikan , terus cinta yang baru menjadi cinta yang lama , lalu kembali dipotong sampai kembali ada cinta yang baru lagi , kemudian di potong lagi dan seterus nya .
Jadi intinya , hikmah dari tukang cukur keliling adalah , selagi bisa berikanlah yang terbaik . Gue juga pernah nulis kalo cinta butuh keberanian tapi juga harus di sertai kesiapan hati untuk kembali kehilangan nantinya :))

No comments:

Post a Comment